1. Jumlah Karyawan Perusahaan
2. Gaji Karyawan
3. Skill (Individu) Karyawan
4. Wellness karyawan
5. Absensi Karyawan
6. Jumlah stok/ produksi per hari
7. Permintaan/deman pasar
8. Pajak
9. Persaingan harga
10. Biaya Iklan
12. Biaya CSR
13. Investasi Perusahaan
14. Rencana QC produk (1,2,3)
15. Bonus karyawan
16. Sistem kerja
17. Kredibilitas perusahaan/ pengusaha
18. Gengsi
Jadi Jelas Sudah, Banyak kan faktor yang kiranya dapat dimainkan oleh pengusaha untuk membuat pasar lebih menarik bagi rakyat, dan tentunya bagi pengusaha yang percaya tantangan.
Kami percaya bahwa KEADAAN di satu perusahaan dan perusahaan lain TIDAK samarata.Info ini saya dapatkan ketika saya mencoba menyusun harga di pasaran moving. Saya percaya keadaan pasar dan industri lainpun memiliki karakteristik yang TIDAK SAMA dan sulit untuk disamakan.
Yang selalu ditanyakan, kenapa rakyat hanya mengkritik tanpa memberi solusi. Pertanyaannya dapat dibalik, kenapa solusi (blacklist, pengurangan produksi, subsidi & dumping) yang rakyat tawarkan tidak dilirik, dan hanya memperhatikan kritikna saja.
0 komentar:
Posting Komentar